PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5)

Admin Senin, 07/08/2023 Utama 481 hits

Pada kurikulum merdeka pembelajaran dirancang melalui kegiatan berbasis proyek untuk mengembangkan soft skill dan karakter yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila. Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dengan enam ciri utama: beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

SMK Negeri 5 Pontianak melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) melalui Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), kegiatan dilaksanakan mulai  tanggal 07 s.d 11 Agustus 2023. 

Adapun rangkaian kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) melalui Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yaitu praktik Peraturan Baris-Berbaris (PBB), praktik Tata Upacara Bendera, kegiatan outbound (Team Building), aksi peduli lingkungan (Gaya Hidup Berkelanjutan), Pemilihan ketua dan wakil MPK, dan Pemilihan ketua dan wakil Osis.

Terlihat para siswa begitu antusias mengikuti dan melaksanakan kegiatan ini dari awal hingga akhir. Semoga melalui kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dapat memperkuat karakter dan mengembangkan kompetensi lulusan SMK Negeri 5 Pontianak yang unggul dan kreatif yang nanti nya memperoleh kesempatan menjadi calon tenaga kerja yang handal sesuai dengan kebutuhan di dunia industri.

GALERY FOTO KEGIATAN 

   

   

  

: tanpa label

KOMENTAR

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.

MUTIARA HADIST

Rasulullah Saw. Bersabda :Perumpamaan Orang Yang Pemurah Dan Orang Yang Bersedekah Seperti Seorang Lelaki Yang Memakai Dua Helai Jubah Atau Dua Helai Baju Besi Dari Dadanya Hingga Keatas. Apabila Orang Yang Berbelanja (Dalam Riwayat Lain: Apabila Orang Yang Bersedekah) Ingin Memberi Sedekah, Maka Baju Itu Longgar Buatnya; Dan Apabila Orang Bakhil Ingin Bersedekah, Maka Baju Itu Menjadi Rimas Dan Panas Sehingga Menutupi Jari-jarinya Serta Menghapus Jejaknya. Abu Hurairah Berkata : Orang Yang Bakhil Ingin Melonggarkan Pakaiannya Tetapi Dia Tidak Mampu Melonggarkannya. Jangan Pernah Berbakhil, Saudaraku!